Kamis, 23 Desember 2010

SIAPAKAH ORANG YANG AKAN ANDA KENALKAN KE BONYOK ANDA, UNTUK PENDAMPING HIDUP ANDA?



Apa yang pertama kali akan terlintas di pikiran ketika suatu hari Pacar anda ingin memperkenalkan anda kepada keluarganya sebagai calon istri/suami? Dan ini adalah pertemuan yang pertama.
          Bahagia?Senang?Speechlees?Deg deg an?Pastinya......Apalagi jika proses pacaran nya sudah demikian lama.Moment itu lah yang tentu di tunggu tunggu selama ini.
          Nah,persiapan apa saja yang akan di lakukan sebelum bertemu sang camer?Atau yang sudah berpengalaman mungkin bisa berbagi pengalamannya.
          Ya....saya sendiri tentu tidak akan menikah dalam waktu dekat ini.Cuma ya kenapa akhir akhir ini saya suka kepikiran kaya gini....Berpikiran gimana reaksi calon mertua.Intinya sih, kalau kita sudah bisa memikat anaknya, ya kita juga harus bisa memikat orang tua nya.Bisa gawat kan kalau tiba tiba saja hubungan cinta harus kandas hanya karena tidak mendapat restu dari salah satu pihak keluarga.
          Jadi teringat cerita salah satu teman.Kakaknya teman saya itu perempuan.Dan waktu itu untuk pertama kalinya dia dikenalkan oleh sang pacar ke orang tua nya (calon mertua) sebagai calon istri.
          Terjadilah perkenalan.Ngobrol kesana kemari.Ya....semuanya baik baik saja sampai muncul pertanyaan ini dari sang calon mertua perempuan

Calon Mertua  : Kamu itu bisa masak pasti kan ?
Calon Menantu : Eng....gimana ya bu...Itu saya kurang bisa....
Calon Mertua   : Lah Terus nanti anak saya mau dikasih makan apa dong?
Percaya gak percaya sang calon menantu menjawab seperti ini :
Calon menantu   : Kan Warung sama Restoran banyak.....

            Dan bisa ditebaklah kelanjutannya gimana.Si Ibu kaget mendengar jawaban sang calon lalu menyuruh anaknya untuk segera memutuskan hubungan dengan wanita itu.Tapi ya namanya jodoh, setelah putus beberapa tahun ternyata mereka bertemu lagi dan akhirnya menikah.Mungkin dengan catatan si wanita sudah minimal bisa masak atau paling tidak kalaupun masih ga bisa ya jangan terlalu jujur seperti waktu itu waktu ditanya sama sang camer.Dan tahu apa yang terjadi setelah menikah?Sang istri belajar masak lalu bisa membuat menu apa saja.Meskipun dia juga bekerja, tapi untuk urusan masak dia tidak pernah menyerahkannya pada pembantu.
            Untuk hal yang seperti ini apakah selalu ditanyakan sama calon mertua terhadap calon menantu perempuannya ya?Kalau saya ditanya seperti itu sih ya saya jawab saja kalau saya bisa masak tapi sedikit.Paling nasi goreng, ayam goreng, Ayam Balado.....dengan catatan semua itu bumbunya ga instant loh.alias ngulek sendiri.Sekarang banyak kan dijual bumbu instant seperti itu.
           Terus soal penampilan juga.Saya menganggap di pertemuan pertama nanti saya harus memberikan kesan yang baik.Penampilan ya harus sopan.terus jangan lupa senyum.Meskipun lagi bete juga senyum aja.Ya pokoknya menunjukan kalau kita lah yang paling pantas untuk mendampingi anak nya itu di sisa hidupnya.
             Bagaimana dengan para Rumpiers?Apakah lebih baik menjadi diri sendiri atau agak sedikit berpura pura untuk mendapatkan ijin nya?Atau adakah yang mau berbagi Tips?saya tunggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar