Sabtu, 25 Desember 2010

GUBERNUR IRWAN PRAYITNO Usut Tuntas KKN CPNS


 PADANG
Dugaan kasus KKN dalam penerimaaan CPNS tahun 2010 ini akan terus diusut gubernur Sumbar. Kasus dalam penerimaan CPNS itu, merugikan orang-orang yang semestinya berhak lulus PNS sesuai dengan kemampuannya.
“Ya, kita akan terus usut dugaan permainan penerimaan CPNS tahun ini. Karena kami dari provinsi nantinya tidak mau disalahkan masyarakat,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayinto kepada wartawan usai peringatan Hari Nusantara ke-11, Hari Ibu ke-82 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, di halaman kantor gubernur, Kamis (23/12).
Dikatakannya, berkas CPNS yang bermasalah di sejumlah daerah itu sudah dikirimkan ke Polda Sumbar. Jajaran terkait diminta mengusut tuntas permasalahan tersebut, agar pelaku dalam kasus tersebut bisa dijerat hukum.
Sebagaimana diketahui, kasus terbaru, peserta CPNS Kabupaten Mentawai protes atas kelulusan peserta yang tidak lulus tes kemampuan dasar tapi lulus saat tes kemampuan bidang. Pada hal dia adalah satu-satunya peserta yang dinyatakan lulus pada tes kemampuan dasar.
Peserta yang merasa dirugikan itu protes ke BKD Sumbar, untuk meminta keadilan dalam masalah yang menimpa dirinya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumbar, Jayadisman mengatakan berbagai persoalan penerimaan CPNS yang bermasalah di daerah bukan tanggung jawab provinsi, tapi tanggung jawab masing-masing daerah.
“Tugas provinsi hanya mengkoordinir pelaksanaan CPNS saja, mulai dari ujian, pencetakan soal adan lain sebagainya. Tapi kenyataannya masih banyak daerah yang tidak bergabung dengan provinsi. Mereka malah memilih lembaga berbeda dengan provinsi,” terang Jayadisman.
Sementara, Kabid Humas Polda Kawedar yang dihubungi wartawan mengaku belum menerima berkas laporan terhadap dugaan kasus KKN dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar